Kompas TV olahraga kompas sport

Memphis Depay Akui Diincar Barcelona, Tetapi Masih Ragu-ragu untuk Gabung

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 13:18 WIB
memphis-depay-akui-diincar-barcelona-tetapi-masih-ragu-ragu-untuk-gabung
Memphis Depay (tengah) berduel dengan Leonardo Bonucci dalam pertandingan UEFA Nations Legue antara Italia dan Belanda, Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LYON, KOMPAS.TV - Memphis Depay mengonfirmasi bahwa Barcelona tertartik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Depay dipastikan tidak memperbarui kontraknya dengan Olympique Lyon dan hengkang secara gratis. Kabar santernya, eks pemain Manchester United bakal ke Barcelona. 

Wajar jika Barcelona membutuhkan seorang penyerang baru. 

Mereka baru saja melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu. Kendati mendatangkan Martin Braithwaite, tetapi sang pemain dianggap tidak selevel dengan Suarez. 

Untuk mencari pengganti striker selevel dengan Suarez, tentu dibutuhkan dana besar. Padahal, Barcelona sedang mengalami krisis finansial. 

Depay merupakan sosok yang pas. Barcelona tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu mahal karena kontrak Depay sudah habis pada 30 Juni nanti. 

Baca Juga: Sergio Aguero Setujui Tawaran Kontrak dari Barcelona

Lain itu, kualitas Depay juga tidak dapat diragukan. Terlebih, pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman berasal dari Belanda, negara asal Depay. 

Koeman juga merupakan mantan pelatih timnas Belanda. Kedekatan keduanya menjadi indikator kuat bahwa kepindahan Depay ke Barcelona hanya menunggu waktu. 

Namun, Depay mengaku masih ragu untuk pergi ke Barcelona, kendati tidak menyangkal klub berjuluk Blaugrana tersebut memang mendekatinya. 

"Barcelona tertarik untuk mendatangkan saya, itu benar," sebut Depay kepada L'Equipe. 

"Akan tetapi ada juga klub lain yang tertarik kepada saya. Saat ini saya belum menentukan masa depan saya: Saya membutuhkan waktu lalu saya akan memilih klub berikutnya untuk saya." 

Baca Juga: Jadi Legenda di Manchester City, Patung Sergio Aguero akan Didirikan Etihad Stadium

Ditilik dari catatan 177 penampilan bersama Lyon sejak 2017 silam, Depay telah membukukan 76 gol serta 53 assist.

Selain mengincar Depay, Barcelona dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Sergio Aguero. Aguero juga sudah berstatus bebas transfer.

Kedatangan Aguero mungkin akan membuat Lionel Messi memperpanjang kontraknya. Pasalnya, kedua pemain merupakan teman dekat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x