Kompas TV video cerita indonesia

Moeldoko: Konflik Israel-Palestina, Jangan Justru Timbulkan Perpecahan di Bangsa Sendiri

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 00:18 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sampaikan sikap Indonesia terhadap Palestina tidak berubah sejak dahulu hingga kini.

Indonesia juga tegaskan mengecam keras serangan ekskalatif yang dilakukan Israel ke wilayah Palestina.

Moeldoko menekankan prihatin dengan berkembangnya krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan Indonesia tidak akan tinggal diam dalam merespons situasi di Palestina.

Dalam kesempatan tersebyut, Moeldoko juga sampaikan kepada Masyarakat Indonesia agar tidak melakukan perdebatan yang tidak produktif.

"Sangat aneh kita kehabisan energi, melakukan sebuah perdebatan yang tidak produktif. Sesungguhnya kita tidak pahami dengan baik apa yang terjadi di sana. Jangan situasi di antara Palestina dengan Israel justru menimbulkan perpecahan di antara kita, bangsa kita sendiri," ujar Moeldoko dalam keterangannya, Kamis (20/5)

Ia menekankan kepada Masyarakat agar tidak terseret situasi ini sehingga terjadi perpecahan diantara Masyarakat.

"Bukan kita tidak peduli, tapi kita semua memiliki sikap yang sama. Sikap empatik atas apa yang terjadi di Palestina. Untuk itu sekali lagi imbauan saya adalah jangan kita justru ikut terseret dalam situasi ini yang pada akhirnya di antara kita akan terjadi perpecahan," ujar Moeldoko. 

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x