Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Sumatera Melonjak, Penyekatan Pemudik Diperketat

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 15:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Meski peniadaan mudik telah berakhir, masyarakat yang melakukan perjalanan menuju pulau jawa tetap harus melalui sejumlah pemeriksaan.

Salah satunya di titik penyekatan pemudik di jalan sepanjang jalur dua Korpri yang menjadi akses utama menuju gerbang tol Kota Baru, setiap kendaraan yang melintas akan diperiksa oleh petugas.

Baca Juga: Kepala Desa Beringin Kencana Terlibat Pembakaran Mapolsek Candipuro

Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya mengecek kepemilikan dokumen izin perjalanan dan surat bebas Covid-19.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut penyekatan di sejumlah posko semakin diperketat lantaran meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera.

Pengetatan pemeriksaan bagi seluruh kendaraan yang hendak ke Pulau Jawa maupun sebaliknya dilakukan, untuk memastikan masyarakat dalam keadaan sehat dan bebas Covid-19 saat melakukan perjalanan  sebagai upaya menekan angka penularan.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah agar melengkapi diri dengan surat izin perjalanan dan surat bebas Covid-19.

#ArusBalik2021 #PenyekatanArusBalik #PascaLebaran     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.