Kompas TV video internasional

Israel-Palestina Memanas, Menlu Retno Terbang ke New York Temui PBB

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 15:08 WIB
Penulis : Abdur Rahim

NEW YORK, KOMPAS.TV – Konflik antara Palestina dan Israel terus memanas. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertolak ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti pertemuan khusus bersama Majelis Umum PBB (20/5).

Pertemuan tersebut akan membahas tentang solusi konflik Palestina dan Israel yang tengah memanas.

“Pada pagi hari ini saya baru tiba di New York agendanya adalah untuk mengikuti pertemuan khusus yang akan diselenggarakan oleh Majelis Umum PBB yang akan diselenggarakan besok” ungkap Retno saat memberikan keterangan lewat video yang dikirimkan kepada Kompas TV.

“Setibanya di New York saya langsung melakukan pertemuan, yaitu pertama dengan Presiden Majelis Umum PBB untuk membahas persiapan pertemuan besok pagi”, tambahnya.

Baca Juga: Israel - Palestina Memanas, Istiqlal Sampaikan Rasa Prihatin

Selain itu, Menlu juga dijadwalkan bertemu dengan Presdien Dewan Keamanan PBB yang saat ini dipegang oleh China.

“Yang kedua adalah dengan Presiden Dewan Keamanan PBB yang saat ini dipegang oleh China, yang antara lain saya sampaikan harapan agar dewan keamanan PBB dapat mengambil langkah konkrit mengatasi terus memburuknya situasi di Palestina”, pungkasnya.

Selain bertemu dengan sejumlah petinggi PBB, Retno juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah menteri luar negeri dari negara lain dalam pertemuan khusus Majelis Umum PBB.

“Ini adalah pertemuan yang pertama yang dilakukan in person yang dihadiri oleh sejumlah menteri luar negeri. Tentunya menunjukkan betapa pentingnya isu Palestina ini untuk dibahas”, pungkasnya.

Sebelumnya, konflik antara Palestina dan Israel terus memanas. Israel terus mengarahkan serangan ke wilayah Gaza yang menjadi pusat dari kelompok Hamas.

Sementara itu, Hamas pun juga terus melakukan serangan balik kepada Israel. Akibat dari peristiwa ini, ratusan rakyat Palestina tewas, termasuk wanita dan anak-anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x