Kompas TV regional berita daerah

Penyekatan Perbatasan Gorontalo Diperpanjang

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dalam mengantisipasi penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo memperpanjang penyekatan perbatasan Gorontalo hingga tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Meski diperpanjang ada sejumlah kendaraan bisa melewati perbatasan seperti mobil bermuatan logistik dan sejumlah warga memiliki keperluan mendesak.

Selain itu, warga yang bisa melewati perbatasan Gorontalo harus menunjukan surat bebas covid-19.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Try Cahyono mengatakan penyekatan diperpanjang mengantisipasi warga menuju Gorontalo untuk merayakan tradisi perayaan lebaran ketupat yang biasanya digelar sepekan setelah lebaran idul fitri.

“ Ada Koordinasi Dari BPBD Provinsi dan Juga Polda Gorontalo, Maka Nantinya Ini Akan Diperpanjang Hingga 27 Mei 2021, Diketahui Bahwa 7 Hari Setelah Lebaran Idul Fitri Di Gorontalo Ada Tradisi Lebaran Ketupat, Ini Mengantisipasi Adanya Warga Dari Daerah Lain Berkunjung Ke Gorontalo”

Sebelumnya, Pemerintah Gorontalo mengeluarkan aturan larangan mudik sejak tanggal 6 hingga 17 Mei, namun aturan tersebut diperpanjang,  hal itu dilakukan untuk mencegah klaster baru dalam penyebaran covid 19.

 

#Penyekatan  #Perbatasan  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.