Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Hakim Minta Rizieq Copot Atribut Palestina yang Dipakainya di Persidangan

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim Persidangan PN Jakarta Timur meminta kepada Rizieq Shihab mencopot atribut Palestina yang dipakainya pada persidangan Kamis, 20 Mei 2021.

Rizieq Shihab terlihat menggunakan syal bercorak bendera Indonesia di pundak sebelah kanan serta syal bercorak bendera Palestina di pundak sisi kiri.

"Sebelum sidang dibuka, mohon maaf, Habib ya, saya lihat atribut Palestina kalau nggak salah ini ya. Maksud saya gini, karena kita ini menjaga marwah persidangan, kebetulan ini kan lagi ramainya berita. Kita termasuk bersimpatilah dengan peristiwa di sana Palestina," kata Majelis Hakim Suparman.

"Tapi karena ini persidangan di negara kita ini, kita bersihkan dalam persidangan ini dulu, masalah itu jangan dibawa masuk. Mungkin bisa diganti barangkali, silakan. Nanti kalau di luar persidangan, boleh dipakai, silakan," lanjutnya.

Rizieq Shihab tak keberatan. Ia melepas syal yang kenakannya itu dan membawa ke meja kuasa hukumnya.

Persidangan Rizieq Shihab kali ini beragenda mendengarkan nota keberatan dari Rizieq atas tuntutan Jaksa dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung. Sebelumnya Rizieq dituntut 2 tahun penjara, sedangkan kasus lainnya dituntut 10 bulan penjara.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x