Kompas TV video cerita indonesia

Israel - Palestina Memanas, Istiqlal Sampaikan Rasa Prihatin

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 11:30 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar menyampaikan rasa keprihatinanya terhadap kondisi di Palestina, dimana mereka tengah berjuang melawan serangan Israel di tengah bulan Ramadhan.

“Kami pengurus Masjid Istiqlal menyatakan penyesalan yang sedalam-dalamnya terhadap Apa yang dilakukan oleh pemerintah Israel telah mengembangkan sedemikian banyak warga sipil wabil khusus anak-anak yang tidak berdosa, perempuan tua”, ungkap Nasaruddin saat memberikan keterangan pers (19/5).

Baca Juga: Sejumlah Politikus Partai Demokrat dalam Parlemen AS Berupaya Memblokir Penjualan Senjata ke Israel

Ia mengimbau kepada seluruh pihak yang berwenang untuk segera membatu menghentikan agresi militer Israel di Gaza, dan melakukan gencatan senjata antara kedua belah pihak yang bertikai.

“Kita menghimbau kepada semua pihak yang terkait yang kompeten yang badan-badan internasional Mari kita lakukan sesuatu yang sangat konkret Untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan oleh pemerintah Israel”, pungkasnya.

Sebelumnya, konflik antara Israel dan Palestina semakin memanas. Israel melancarkan serangan ke wilayah basis Hamas di Gaza.

Sementara itu, Hamas juga melancarkan serangan balik ke wilayah Israel.

Akibat dari pertikaian ini, setidaknya ratusan warga Palestina meninggal dunia, termasuk wanita dan anak-anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x