Kompas TV regional wisata

Gibran Kukuhkan Badan Promosi Khusus untuk Genjot Pariwisata Solo

Kamis, 20 Mei 2021 | 09:07 WIB
gibran-kukuhkan-badan-promosi-khusus-untuk-genjot-pariwisata-solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Sumber: Tribunnews.com)

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Surakarta di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta, Rabu (19/5/2021).

Gibran mengatakan badan tersebut punya tugas dan fungsi strategis dalam meningkatkan citra pariwisata Surakarta. Beban utamanya adalah meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Tugas lain, lanjut Gibran, adalah melakukan riset pengembangan usaha dan bisnis serta memberikan pertimbangan pada Pemerintah Kota Surakarta dalam kebijakan pengembangan pariwisata, khususnya terkait dengan aspek promosi kepariwisataan.

Baca Juga: Klaster Bukber di Kampung Jokowi Bertambah Jadi 41 Orang, Gibran Berlakukan Lockdown

Putra Presiden Jokwi itu mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, sektor pariwisata paling mengalami keterpurukan. Pembatasan pergerakan orang, pengurangan akses dan penerbangan ke Solo makin memperburuk sektor pariwisata.

“Kita perlu memberikan dan memperluas narasi yang positif dan optimis soal pariwisata di Kota Surakarta khususnya untuk kebangkitan dan percepatan pemulihan ekonomi di kota Solo,” jelas Gibran melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/5/2021).

Pada kesempatan itu, Gibran juga menyinggung masalah wellness tourism dan sport tourism.

Menurutnya, jenis tawaran wisata semacam itu sangat potensial di Solo. “Saya gaungkan wellness tourism karena sangat potensi berhasil di Kota Solo," kata Gibran.

Baca Juga: Kerja Sama Pemkot Solo dan Shopee Memajukan UMKM
 
Jika pandemi terkendali, Gibran berjanji akan langsung menggenjot wisata Solo. Pihaknya sudah mempersiapkan event marathon untuk itu.

“Saya berjanji jika angka covid terkendali, pariwisata saya genjot lagi. Kita harus gandeng kabupaten di sekitar Solo atau Solo Raya. Dolan kemana silakan tapi nginep dan makan dan membeli souvenir di Kota Solo," ungkap Gibran.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19