Kompas TV regional berita daerah

Bangunan Ruko Miring dan Nyaris Ambruk, Penghuni Sebelah Tidak Berani Masuk Rumah

Rabu, 19 Mei 2021 | 21:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bunyi gemuruh bangunan ruko dalam visual amatir nampak terdengar diiringi dengan miringnya bangunan yang terjadi pada selasa siang (18/5/2021).

Bangunan yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut memiliki tiga pintu itu sehari-harinya sebagai tempat usaha gerai toko obat ternama serta penjualan ban mobil.

Miringnya bangunan yang nyaris ambruk tersebut mengakibatkan dua bangunan rumah warga turut terdampak.

Baca Juga: 30 Jiwa Terdampak Musibah Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Banjarmasin

Tanda-tanda ambruk pun diakui pemilik rumah, Tia, sudah dirasakan di pertengahan Bulan Ramadan.

Lantaran bata pondasi di bawah ambruk, hingga mengenai rumah warga.

“Itu sudah diperbaiki, setelah itu seminggu ada lagi bunyi ‘brak-brak!’, mungkin karena ada tekanan itu di bawah ada pecah. Tadi habis ke bandara, pas pulang, tetangga bilang ambruk-ambruk jadi tidak berani masuk,” tutur Tia.

Baca Juga: Viral Video Korban Perkelahian Berujung Maut di Pasar Batuah Martapura

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, Iptu Timur Yono menerangkan bahwa pihak kepolisian mulai mendalami penyebab miringnya bangunan tersebut.

“Sementara gedungnya itu ada kemiringan sekitar sekian derajat, untuk kerugian sementara belum bisa ditaksir karena di sebelahnya masih ada dua buah rumah,”ungkapnya.

pengamanan pun dilakukan dengan memasang police line di depan ruko untuk menghindari masyarakat memasukinya.

Penulis : KompasTV Banjarmasin

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Faktor Penyebab Pergaulan Bebas

Senin, 2 Agustus 2021 | 15:51 WIB
SINAU

Sepatu Hak Tinggi Awalnya untuk Laki-laki

Senin, 2 Agustus 2021 | 15:42 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:33
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19