Kompas TV regional berita daerah

Hari Raya Ketupat, Penyekatan Suramadu Diperketat, Seorang Pengendara Ditemukan Positif Covid-19

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 20:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN – SURABAYA, KOMPAS.TV - Pasca lebaran, petugas gabungan memperketat penyekatan di Jembatan Suramadu mulai dari sisi Kota Surabaya hingga Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Hal itu dilakukan untuk mencegah warga mudik saat lebaran ketupat atau tujuh hari setelah Idul Fitri, tepatnya hari Kamis (20/05/2021).

Polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan Jawa Timur menghentikan pengendara mobil yang baru saja keluar dari Jembatan Suramadu dan hendak masuk ke Kota Bangkalan.

Petugas kemudian memeriksa kepatuhan protokol kesehatan dan KTP pengendara. Bagi warga dengan KTP luar daerah diminta menunjukkan hasil rapid tes. Jika tidak dapat menunjukkan hasil rapid tes, maka diminta untuk putar balik. Petugas juga meminta pengendara selalu menggunakan masker selama perjalanan.

Satgas Covid Polres Bangkalan, AKP Heru Triyono mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mencegah masyarakat asal Madura agar tidak mudik untuk merayakan hari raya ketupat di kampung halaman.

Baca Juga: Cegah Mudik dalam Provinsi, Penyekatan di Jatim Dibagi 7 Rayon

Penyekatan di Suramadu sisi Surabaya juga diperketat, bahkan diperpanjang hingga 24 Mei 2021. Pengendara dari arah Surabaya maupun dari arah Madura diperiksa kelengkapan surat tugas dan surat bebas Covid-19.

Petugas juga melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Dari hasil tes swab antigen, ditemukan seorang penumpang dari rombongan asal Madura, yang positif Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo, pada Selasa (18/05/2021).

Satu orang yang positif langsung dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya untuk diisolasi. Sedangkan 9 orang penumpang lainnya diminta untuk melakukan karantina mandiri usai menjalani tes swab antigen.

“Tes swab antigen secara acak diberlakukan pada kendaraan dengan penumpang penuh dan abai pada protokol kesehatan,” lanjut AKP Eko Adi Wibowo.

 

#JembatanSuramadu #LebaranKetupat #HariRayaKetupat #Penyekatan #Mudik #Madura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x