Kompas TV regional berita daerah

Hina Palestina, Siswi Dikeluarkan Dari Sekolah

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Keputusan dikeluarkannya dari sekolah siswi SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah akibat tersandung kasus penghinaan terhadap Palestina di media sosial, mendapat sorotan banyak pihak.

Terkait hal itu, Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah memastikan, keputusan tersebut sudah melalui aturan yang benar, serta keputusan bersama antara pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak sekolah, serta orang tua siswi yang menginginkan anaknya untuk sementara waktu dibina oleh pihak keluarga.

Meskipun begitu, Dinas Dikbud memastikan hak siswi mendapat pendidikan akan tetap terjamin. Dikbud Provinsi Bengkulu akan memfasilitasi keinginan siswi tersebut, untuk memilih sekolah yang diinginkannya.

Sebelumnya, potongan video yang berisikan ujaran kebencian terhadap negara Palestina viral di media sosial. Belakangan diketahui, video tersebut dibuat dan diunggah oleh seorang siswi SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah. Buntut dari kejadian itu, sang siswi dikeluarkan dari sekolah.

#MediaSosial #VideoViral #PelajarSMA #UjaranKebencian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x