Kompas TV regional berita daerah

Wisata Borobudur Highland Ditargetkan Rampung Tahun 2024

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Badan Otorita Borobudur (BOB) terus melakukan sosialisasi terkait proyek Borobudur Highland yang akan menjadi daya tarik wisata. Dalam video dan gambar masterplan pembangunanya terlihat kawasan wisata yang menyatu dengan alam di tengah hutan.

Diharapkan kawasan wisata baru ini kedepan bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Untuk masterplan maupun ded sudah selesai, sehingga tinggal melakukan eksekusi yang rencananya akan dilakukan tahun ini.

Namun saat ini masih terkendala jalan kampung yang kecil dan curam. Pihaknya menargetkan tahapan pembangunan Borobudur Highland ini selesai pada 2024 nanti.


Dirut Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita mengatakan, tujuan sosialisasi masterplan Borobudur Highland yakni untuk menjelaskan keberadaan dan tugas BOB. Borobudur Highland akan dibangun di Purworejo pada lahan seluas 309 hektar milik perhutani.

"Jadi tanahnya adalah 309 hektar, dimana 309 hektar ini aslinya dari perhutani. Jadi dikuasai oleh perhutani, sesuai dengan Perpres ya, dipilihkan lokasi itu karena ada Perpres nya, 309 hektar itu terdiri dari dua jenis lahan," kata Indah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung pembangunan kawasan wisata baru Borobudur Highland dengan harapan bisa  memberi efek kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

#BorobudurHighland #BadanOtoritaBorobudur #Semarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.