Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Vaksinasi Gotong Royong, Swab Antigen Door to Door, Demo Palestina

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 23:27 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Berita Pertama, program vaksinasi covid-19 Gotong Royong mulai digelar hari ini. Sebanyak 40 Ribu pekerja di kawasan Industri Jababeka Cikarang menerima vaksin dalam gelaran perdana ini. vaksinasi Gotong Royong tahap pertama digelar di PT Unilever Indonesia, Presiden Jokowi menjelaskan sebanyak 420 ribu stok vaksin telah disiapkan dan akan terus bertambah. Presiden berharap vaksinasi pada pekerja swasta dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd imunity. Sehingga bisa mendorong perekonomian Indonesia.

Berita Kedua, petugas pencegahan covid-19 menggelar rapid test antigen secara door to door kepada para pemudik yang datang kembali usai berpergian ke luar kota. Petugas medis beserta tiga pilar melakukan rapid antigen dengan cara mendatangi warga yang pulang mudik. Mereka dilakukan swab antigen untuk memastikan kesehatan selama di luar daerah. Sekitar 10 warga sudah didatangi petugas untuk swab door to door. Meski hasilnya negative, warga diminta istirahat dirumah selama 3 hari.

Berita ketiga, unjuk rasa mendukung Palestina dan mengecam serangan Israel digelar di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Warga berdemonstrasi di kantor perwakilan PBB dan kedutaan besar Amerika Serikat. Sejumlah warga yang berunjuk rasa antara lain perwakilan buruh dari konfederasi serikat pekerja Indonesia (KSPI). Pengunjuk rasa mendesak langkah PBB dan meminta Amerika serikat untuk mendesak Israel menghentikan serangan ke Palestina. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat juga menjadi pusat unjuk rasa solidaritas Palestina.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x