Kompas TV otomotif news

Pindad Mulai Buka Pemesanan Mobil 4x4 "Maung" Versi Sipil, 100 Unit Sudah Dipesan, Berminat?

Selasa, 18 Mei 2021 | 21:15 WIB
pindad-mulai-buka-pemesanan-mobil-4x4-maung-versi-sipil-100-unit-sudah-dipesan-berminat
Maung, kendaraan taktis 4x4 garapan Pindad yang didukung pemerintah dalam upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri (Sumber: dok. Pindad)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keran pemesanan mobil 4x4 yang diadopsi dari kendaraan taktis ringan buatan PT Pindad (Persero), Maung, mulai dibuka.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menjelaskan bahwa pihaknya telah membuka pintu untuk calon konsumen yang mengingingkan Maung versi sipil.

"Sudah kami buka pesanannya. Proses produksi juga sudah mulai berjalan dengan melibatkan beberapa rekanan," tutur Abraham seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/05/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris Pindad, Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakomut

Maung rencananya akan diluncurkan di antara Juni atau pertengahan tahun.

Abraham mengatakan peluncuran tetap sesuai jadwal.

"Sesuai jadwal. Jadi memang mulai Juni atau pertengahan tahun akan kita luncurkan. Tapi tetap fokus utama kami pemenuhan kebutuhan militer dulu," lanjutnya.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:49
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT