Kompas TV nasional update corona

3 Kasus Meninggal Usai Vaksin Covid-19, Menkes: Di Jawa Timur dan Bali Tidak Ada yang Meninggal

Selasa, 18 Mei 2021 | 20:28 WIB
3-kasus-meninggal-usai-vaksin-covid-19-menkes-di-jawa-timur-dan-bali-tidak-ada-yang-meninggal
Penyuntikan vaksin Covid-19 di Senayan City. Ada 3 orang yang meninggal usai menerima vaksin AstraZeneca di DKI Jakarta. (Sumber: Dokumentasi Senayan City)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin membeberkan ada 3 orang yang kini meninggal usai menerima vaksinasi Covid-19.

Beberapa hari lalu, baru dua orang meninggal usai menerima vaksin AstraZeneca.

Usai kejadian itu, pemerintah menghentikan sementara penggunaan vaksin AstraZeneca batch CTMAV547.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sedang melakukan uji toksisitas dan sterilitas vaksin AstraZeneca batch CTMAV547.

Baca Juga: Alternatif Baru, Vaksin Covid-19 Novavax dan Pfizer Tiba di Indonesia Bulan Juni-Juli

Menkes Budi Gunadi tidak mengungkapkan kasus baru meninggalnya penerima vaksin Covid-19.

“(Usai divaksin) AstraZeneca ada tiga orang (yang meninggal), sekarang sedang diteliti. Ada peneliti KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)-nya. Apakah itu meninggal gara-gara divaksin atau enggak,” ujar Menkes Budi Gunadi kepada awak media di RSUD Otto Iskandardinata, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:32
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA SORE HINGGA MALAM INI   PEMERINTAH INDONESIA BATALKAN PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI TAHUN 1442 HIJRIAH ATAU 2021   POLRI TELAH MEMBENTUK TIM KHUSUS UNTUK MENGUSUT DUGAAN KEBOCORAN 279 JUTA DATA PENDUDUK INDONESIA   POLRI: DATA KEPESERTAAN BPJS KESEHATAN DIDUGA KERAS MENGALAMI KEBOCORAN   KECAMATAN KARAWACI MENJADI WILAYAH YANG MEMILIKI TOTAL KASUS COVID-19 TERTINGGI DI KOTA TANGERANG   PASIEN COVID-19 YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI KOTA TANGERANG SAAT INI BERJUMLAH 226 ORANG   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO MENYATAKAN PRESIDEN JOKOWI BERKOMITMEN KUAT TERHADAP ISU PERUBAHAN IKLIM   DINAS SOSIAL DKI KEMBALI MEMBUKA PENDAFTARAN DTKS MELALUI SISTEM FTOTM SECARA DARING PADA 7-25 JUNI 2021   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN MENDATA FAKIR MISKIN DAN ORANG TIDAK MAMPU (FMOTM) DI JAKARTA    DIREKTUR SOSIALISASI KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO: 51 PEGAWAI KPK MENDAPAT KATAGORI MERAH BERLEBIHAN    HINGGA SAAT INI, SEBANYAK 1.203 PASIEN COVID-19 DI KOTA DEPOK MASIH MENJALANI ISOLASI MANDIRI DAN PERAWATAN   KECAMATAN PAMULANG MENJADI WILAYAH DENGAN JUMLAH KASUS COVID-19 TERBANYAK DI TANGERANG SELATAN    DINKES: SEBANYAK 190 PASIEN POSITIF COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENJALANI ISOLASI MANDIRI   WAMENKES DANTE SAKSONO SEBUT KETAKUTAN MEMBUAT ANGKA VAKSINASI COVID-19 LANSIA RENDAH