Kompas TV regional berita daerah

Antusias Lansia di Kendal Ikut Vaksin Malam Hari

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Lansia warga Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan malam hari usai menjalankan ibadah sholat Tarawih. Lansia ini rela datang ke balai desa untuk mendapatkan vaksin, meski harus dituntun atau menggunakan tongkat saat berjalan. 

Salah satunya seperti lansia yang berusia 85 tahun ini/ dengan semangat dan antusias mendapatkan vaksin Covid-19 kedua, meski datang dengan menggunakan tongkat dan dituntun perangkat Desa setempat. Bahkan ada juga lansia yang tidak kuat berjalan ke ruang vaksinasi, terpaksa disuntik petugas puskesmas di ruang tunggu warga. 

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus digenjot agar target pelaksanaan vaksin lansia bisa selesai bulan Juli 2021. Antusias lansia di desa ini mendapat apresiasi dari pemerintah desa yang sejak awal sudah memberikan pemahaman kepada warga khususnya lansia agar bersedia divaksin. 

Kepala Desa Kadilangu, Ida Fitriana mengatakan kesadaran dari masyarakat khususnya lansia sangat tinggi, untuk mendapatkan vaksin agar sehat dan mempunyai kekebalan tubuh. Pihak desa juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan turun ke bawah menjemput lansia agar datang ke lokasi pemberian vaksin. 

Pemberian vaksin bagi lansia ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan pemeriksaan dilakukan sebelum pelaksanaan agar lansia tidak mengalami efek dari vaksin. Mereka yang mengeluh sesak nafas ataupun kondisi tubuhnya kurang sehat, tidak mendapatkan vaksin dan akan dilakukan menunggu kondisi pulih. 

#Vaksin #Covid19 #Lansia


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x