Kompas TV internasional kompas dunia

Lebanon Ikut Tembakan Roket ke Israel Namun Gagal

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 17:24 WIB
lebanon-ikut-tembakan-roket-ke-israel-namun-gagal
Tentara Lebanon dikerahkan di sisi Lebanon dari perbatasan Lebanon-Israel di desa Kfar Kila, Lebanon, Sabtu, 15 Mei 2021. (Sumber: AP / Hussein Malla)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

TEL AVIV, KOMPAS.TV – Pada Senin (17/5/2021) malam, ketegangan terlihat di perbatasan Lebanon-Israel, ketika beberapa roket ditembakkan ke arah Israel. Namun Israel menyatakan enam roket yang ditembakkan tersebut gagal dan jatuh di dalam wilayah Lebanon.

Tentara mengatakan bahwa artileri Israel membalas tembakan ke Lebanon selatan. Sirene serangan udara dibunyikan di sebuah permukiman Israel dekat perbatasan dan warga diperintahkan untuk menyiapkan tempat perlindungan dari bom.

Baca Juga: Biden Telepon Netanyahu, Dorong Gencatan Senjata antara Israel dan Palestina

"Kami terjaga di malam hari dan mendengar pemboman, tetapi kami tidak terlalu memperhatikannya. Kemudian kami keluar dan mendengar tembakan gencar keluar dan kemudian mereka membalas," ujar penduduk Hassan Lamah, seperti dikutip dari The Associated Press.

Insiden itu terjadi di dekat lokasi protes yang dilakukan di sepanjang perbatasan Lebanon pada hari Jumat. Dalam satu insiden, pengunjuk rasa melanggar pagar perbatasan dan memasuki wilayah Israel.

Baca Juga: PBNU Kutuk Serangan Israel ke Palestina

Tentara Israel menembak dan membunuh satu orang, yang kemudian diidentifikasi oleh milisi Lebanon Hizbullah sebagai salah satu pejuang mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x