Kompas TV regional wisata

9 Wisata Alam di Sleman yang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Saat Libur Lebaran 2021

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 19:40 WIB
9-wisata-alam-di-sleman-yang-jadi-destinasi-favorit-wisatawan-saat-libur-lebaran-2021
Obelix Hills, wisata bukit purba seluas delapan hektare ini menyajikan bebatuan purba sekaligus pemandangan alam Yogyakarta yang diniikmati dari atas. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Wisata alam di Sleman menjadi destinasi favorit wisatawan saat libur lebaran 2021.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mencatat 47.787 wisatawan berkunjung ke sembilan tempat wisata alam di Sleman selama 12 sampai 16 Mei 2021.

Sembilan wisata alam yang dimaksud meliputi, Grojogan Watu Purbo, Kaliurang dan Kaliadem, Embung Senja, Bukit Breksi, Obelix Hills, Bukit Klangon, Blue Lagoon, Plunyon Kalikuning, dan Lava Bantal.

Sementara kawasan candi, seperti Candi Prambanan, Kraton Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Sambisari, dan Candi Banyunibo dikunjungi 12.061 wisatawan dan museum yakni MGM, Ulen Sentalu, dan Monjali didatangi 878 wisatawan.

Baca Juga: Sensasi, Berwisata Alam Sambil Mencoba Paralayang

“Destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills dengan angka kunjungan sebesar 16.230 pengunjung,” ujar Plt. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suci Iriani Sinuraya, Selasa (18/5/2021).

Kunjungan ke destinasi wisata buatan seperti Jogja Bay, Studio Alam Gamplong, Jogja Exotarium, Agro Wisata Bhumi Merapi, The World Landmark, Sindu Kusuma Edupark berhasil menjaring 12.979 wisatawan.

Ada pula sebaran 4.016 wisatawan lain yang berkunjung ke destinasi yang dikelola oleh kelompok masyarakat Sleman.

Secara keseluruhan, Dinas Pariwisata Sleman mencatat sebanyak 77.721 wisatawan berkunjung ke 21 destinasi di wilayah Sleman selama libur lebaran 2021.

Baca Juga: Wisata Alam Jadi Alternatif Liburan Dimasa Pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.