Kompas TV video cerita indonesia

Demo Pro Palestina di Kedubes AS, Massa Kirim Pesan ke Joe Biden

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 16:42 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama sejumlah serikat buruh lainnya, berunjuk rasa di depan perwakilan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Selasa (18/5/2021) siang.

Ketika sampai di depan Kedubes AS, presiden KSPI Said Iqbal menyampaikan pesan kepada Presiden Joe Biden untuk mengakui kemerdekaan negara Palestina.

"Kepada Presiden Joe Biden, melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat. Penegasan kembali, bahwa setiap negara berhak untuk mendapatkan kemerdekaan. Maka oleh karena itu penjajahan di atas muka bumi termasuk penjajahan bangsa Israel kepada bangsa Palestina harus dihentikan," tegas Said Iqbal.

Baca Juga: Pertama Kali Demo Palestina, Buruh: Ini soal Kemanusiaan, Kami Tergerak Turun Aksi

Dimulai sejak pukul 10:00 WIB, massa pengunjuk rasa berjalan dari Monumen Nasional (Monas) menuju kantor perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin dan kemudian berlanjut ke kantor Kedubes AS di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Massa pengunjuk rasa membawa spanduk, poster, dan bendera Palestina. Dalam orasinya, massa mengecam agresi militer Israel ke Palestina.

Mereka juga mengajukan beberapa tuntutan, diantaranya meminta PBB mengambil langkah untuk melindungi warga sipil Palestina.

Menurut Said Iqbal, aksi dilakukan serentak di sejumlah provinsi dan berencana untuk terus berunjuk rasa hingga tuntutan mereka dapat diterima.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x