Kompas TV regional berita daerah

Pasca Lebaran, 16 Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Pulau Jawa

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 15:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Satu hari jelang berakhirnya larangan mudik, pihak kepolisian mencatat 16 ribu lebih kendaraan belum kembali ke pulau Jawa.

Meski waktu peniadaan mudik akan berakhir, hingga Minggu (16/5/2021) aparat kepolisian melaporkan belum terjadi pergerakan pemudik di Sumatera menuju Jawa.

Baca Juga: Menko PMK dan Menhub Tinjau Penyekatan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Sementara, sebagian calon penumpang yang telah tiba di Pelabuhan Bakauheni adalah mereka yang memiliki alasan mendesak, dengan persyaratan ketat.

Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan juga diimbau agar menyiapkan persyaratan perjalanan  seperti surat izin keluar masuk (SIKM) dan surat bebas Covid-19.

Akp Ferdiansyah Kepala Pos check point di pintu masuk pelabuhan Bakauheni meminta masyarakat, agar tidak takut saat petugas hendak melakukan pemeriksaan kendaraan dan kelengkapan dokumen.

Jika calon penumpang belum melakukan test Covid-19 atau masa berlaku telah melebihi 1x24 jam, masyarakat bisa melakukan rapid test antigen secara gratis di beberapa posko yang telah disiapkan.

Di antaranya di Pos km 87 B, km 20 B, Exit Tol Hatta Bakauheni Selatan, Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), dan pos penyekatan terakhir di pintu masuk menuju pelabuhan.

Upaya antisipasi lonjakan penumpang yang diprediksi akan terjadi saat peniadaan mudik berakhir juga dilakukan pihak ASDP, dengan menambahkan 12 tol gate.

 #PelabuhanBakauheni #LaranganMudik #InfoLebaran2021

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x