Kompas TV regional berita daerah

Klaster Buka Puasa Bersama, 20 Warga Solo Positif Covid-19

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dua puluh warga di satu RT di Solo, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya lingkungan tersebut harus ditutup dan warga yang positif Covid-19 diisolasi di Asrama Haji Donohudan. Penularan ini berawal dari acara buka puasa bersama sebelum malam takbiran. 

Lingkungan RT 6 RW 7 Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah disemprot disinfektan dan ditutup total. Hal ini dilakukan setelah ada 20 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Sejumlah warga bersiaga untuk berjaga di akses masuk kampung. Penyemprotan desinfektan rutin dilakukan di sekitar pemukiman warga. 

Penularan berawal dari sebuah acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Solo langsung bertindak cepat dengan melakukan tracing. 19 orang diisolasi di Asrama Haji Donohudan, sementara 1 orang dirawat di rumah sakit karena bergejala.

Penularan ini terjadi akibat ketidakpatuhan warga terhadap peraturan yang sudah ditetapkan. Diperkirakan pada akhir minggu ini warga yang diisolasi sudah bisa kembali ke rumah. Mereka tidak diisolasi di rumah, karena lokasi yang tidak memungkinkan. 

#Covid19 #AsramaHajiDonohudan #BukaPuasa

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x