Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Pengerjaan Kereta Cepat, Jokowi Targetkan Akhir 2022 Sudah Bisa Diuji Coba dan Beroperasi

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 14:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA , KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebutkan, progres pengerjaan kereta cepat Jakarta – Bandung sudah mencapai 73%.

Hal ini ia sampaikan saat meninjau progres pengerjaan kereta cepat Jakarta – Bandung (18/5) di salah satu tunnel.

“Saya melihat progres sampai hari ini, tadi dilaporkan kepada saya telah selesai 73%. Dan nanti tahun depan awal sudah masuk ke persiapan untuk operasi”, ungkap Jokowi saat memberikan konpers yang disiarkan langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden (18/5).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Akhir Tahun 2022 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Bisa Diujicobakan

Ia memperkirakan, pengerjaan kereta cepat dapat diselesaikan pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Dan diharapkan untuk akhir tahun 2022, kereta cepat Jakarta Bandung sudah bisa diujicobakan. Dan tentu saja setelah diuji coba langsung masuk ke operasional”, tuturnya.

Selain itu, ke depannya Jokowi juga menyebut kereta ini dapat terintegrasi dengan beragam moda transportasi massal di Jakarta.

Hal ini guna mempermudah dan mempercepat mobilisasi masyarakat.

“Saya berharap, kereta cepat ini bisa terintegrasi dengan LRT di Jakarta, dengan MRT di Jakarta, sehingga ada sebuah efisiensi waktu, kecepatan, dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing, competitiveness (daya saing) negara kita untuk bersaing dengan negara-negara lain”, pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.