Kompas TV bisnis kebijakan

Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Kadin: Kesehatan Tulang Punggung Kebangkitan Ekonomi

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 13:26 WIB
dampingi-jokowi-tinjau-vaksinasi-gotong-royong-kadin-kesehatan-tulang-punggung-kebangkitan-ekonomi
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid dampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Selasa (18/5/2021). (Sumber: Dok. Kadin) (Sumber: Dok. Kadin)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Kunjungan ditujukan guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong berjalan lancar.

Presiden berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor menuju salah satu lokasi Vaksinasi Gotong Royong perdana pagi hari, pukul 08.00 WIB.

"Hari ini saya mengunjungi PT Unilever Indonesia Tbk yang bersama-sama dengan 18 perusahaan lain telah memulai Vaksinasi Gotong Royong," kata Jokowi.

Vaksinasi Gotong Royong dijadwalkan dilaksanakan serentak untuk para pekerja dari belasan perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi Jabodetabek pada hari ini.

Program ini menargetkan pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh karyawan dan keluarga dengan biaya ditanggung perusahaan, alias gratis.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan

Jokowi menyebutkan, terdapat 19 perusahaan telah memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong hari ini. Belasan perusahaan tersebut diketahui bergerak dalam sektor manufaktur.

Atas kelancaran program Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi memberikan apresiasi kepada sektor swasta dan pemerintah yang telah bersinergi dan bekerja sama dalam mencapai kekebalan kelompok.

"Kami harapkan Vaksinasi Gotong Royong ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan," ujar Jokowi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani serta Wakil Ketua Umum Kamar Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid turut mendampingi Presiden dalam meninjau proses vaksinasi terhadap para pekerja.

tak hanya mereka, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga tampak hadir di lokasi.

Baca Juga: Kadin Indonesia Gelar Vaksinasi Gotong Royong Usai Idul Fitri, Catat Tanggalnya!

Arsjad menuturkan, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan.

Sebagai dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19, Kadin ikut menggelar program Vaksinasi Gotong Royong tersebut.

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19," jelas Arsjad Rasjid.

Untuk diketahui, Program vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity lebih cepat. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan rasa aman dan keyakinan untuk kembali beraktivitas, serta kembali menggerakkan roda usaha.

Dukungan ini juga sejalan dengan tujuan bersama agar sektor kesehatan dan ekonomi bisa segera pulih dari dampak pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x