Kompas TV regional berita daerah

Wisata Waduk Kedung Ombo Ditutup Sementara

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pasca peristiwa terbaliknya perahu wisata di Waduk Kedung Ombo, Bupati Grobogan mengimbau seluruh objek wisata khususnya wisata air Waduk Kedung Ombo di Grobogan, ditutup sementara. Apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19, dimana objek wisata menjadi tempat kerumunan yang rentan penyebaran Covid-19.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menginstruksikan jajaran Satpol PP untuk melakukan sidak penutupan sementara objek wisata air di Waduk Kedung Ombo, di wilayah Kabupaten Grobogan.

Penutupan sementara objek wisata air Kedung Ombo di wilayah Grobogan untuk mengevaluasi ulang terkait keamanan para wisatawan, khususnya perahu perahu wisata yang menjadi alat transportasi menuju wisata kuliner apung di tengah waduk akan dihentikan dulu untuk dilakukan evaluasi dari pemerintah daerah dan jajaran terkait. Selain itu situasi pandemi Covid-19 juga menjadi pertimbangan penutupan objek wisata, karena tempat wisata menjadi potensi kerumunan warga yang bisa berpotensi penyebaran Covid-19.

Tak hanya wisata air di Waduk Kedung Ombo saja, bupati juga menghimbau objek wisata air lainnya di wilayah Kabupaten Grobogan, untuk ditutup sementara, sambil dilakukan evaluasi lebih lanjut terkait keamanan dan keselamatan pengunjung. 

#Waduk #KedungOmbo #PerahuTerbalik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x