Kompas TV nasional hukum

Dukung Sikap Jokowi, Komisi III DPR Berharap Ada Keputusan Tepat dan Cepat untuk 75 Pegawai KPK

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 12:08 WIB
dukung-sikap-jokowi-komisi-iii-dpr-berharap-ada-keputusan-tepat-dan-cepat-untuk-75-pegawai-kpk
Ilustrasi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadhilah | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo tentang nasib 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan.

Politikus Partai Amanat Nasional dari Kalimantan Selatan ini berharap ada keputusan yang tepat dan cepat terkait 75 pegawai KPK yang tidak lulus.

Keputusan itu dianggap perlu agar agenda pemberantasan korupsi bisa terus berjalan semakin baik.

Baca Juga: Jokowi: Tes Kebangsaan Bukan untuk Pecat Pegawai KPK

“Kami juga berharap ada keputusan yang tepat dan cepat agar pemberantasan korupsi di Tanah Air dapat berjalan dengan lebih baik lagi untuk menuju Indonesia yang lebih maju,” kata mantan Bupati Banjar ini, Selasa (18/5/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Politikus PAN ini mengharapkan ada solusi terbaik dan langkah bijaksana agar tetap mempertahankan para pegawai KPK yang memiliki integritas, prestasi, dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

Ia menekankan, pegawai tersebut perlu dipertahankan agar KPK bisa bekerja semakin baik.

“Agar tupoksi (tugas pokok dan fungsi--red) KPK dapat berjalan lebih baik sebagaimana harapan Presiden dan harapan kita semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia meminta pegawai KPK yang tidak lulus TWK bisa dialihkan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Kami berharap pegawai yang lulus adalah ASN terpilih serta bagi calon ASN yang belum terpilih mendapat kesempatan untuk menempuh proses reqruitmen PPPK (PNS Kontrak--red),” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x