Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Presiden: Vaksinasi Bisa Memulihkan Ekonomi Kita

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 11:28 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa vaksinasi bisa memulihkan ekonomi Indonesia.

"Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita. Kita tahu di kuartal pertama 2021 bulan Januari, Februari, dan Maret, pertumbuhan ekonomi kita masih berada di angka minus 0,74," ucap Presiden.

"Kita semuanya berharap dengan kerja keras kita semuanya, kita berharap kuartal yang kedua 2021 bulan April, Mei, dan Juni ini, kita sesuai dengan target, yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai, karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali," lanjutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi perdana Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja, di PT Unilever Indonesia, kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021).

Presiden menyebut, vaksinasi Gotong Royong merupakan hasil patungan antara 18 perusahaan dan diberikan secara cuma-cuma atau gratis kepada para pekerjanya.

"Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya, diberikan dengan gratis oleh perusahaan. Ini atas kerja sama KADIN dan seluruh perusahaan yang ada di negara kita.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x