Kompas TV internasional kompas dunia

Foto Ambulans Berlogo Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar : Itu Sumbangan Warga Padang

Selasa, 18 Mei 2021 | 09:28 WIB
foto-ambulans-berlogo-padang-di-palestina-viral-gubernur-sumbar-itu-sumbangan-warga-padang
Sebuah ambulans yang dihiasi logo pemkot Padang yang tengah memberi bantuan medis bagi warga Palestina di Gaza, viral di media sosial. (Sumber: Facebook Diskominfo Kota Padang )

GAZA, KOMPAS.TV – Sebuah foto mobil ambulans dengan logo Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, di Gaza, Palestina, viral di media sosial.

Melansir Kompas.com, ambulans itu disebut tengah membantu warga Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel di kota Gaza.  

Kok bisa?

Ternyata, ambulans tersebut merupakan bantuan dari warga dan Pemkot Padang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang didonasikan tahun 2020 lalu. Saat itu, Pemkot Padang masih dipimpin oleh Mahyeldi Ansharullah yang kini menjabat Gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga: Wabah Covid-19 di India Kian Masif, Pria Ini Ubah Becaknya Jadi Ambulans dan Gratiskan untuk Pasien

“Benar, itu bantuan Pemkot Padang bersama warga Padang pada Maret 2020,” kata Mahyeldi pada para wartawan, Senin (17/5/2021).

Manajer Cabang ACT Padang, Aan Saputra membenarkan hal itu. "Bantuan tersebut dihimpun pada awal tahun 2020 dan disalurkan pada bulan Mei 2020," kata Aan seperti dikutip dari iNewsSumbar.id, Senin (17/5/2021).

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:01
POSITIF TERINFEKSI COVID-19, JOÃO CANCELO ABSEN BELA PORTUGAL DI PIALA EROPA 2020   PRESIDEN AS JOE BIDEN DUKUNG PERGELARAN OLIMPIADE TOKYO 2020 SAAT KTT NEGARA G7 BERLANGSUNG   PEMERINTAH TIONGKOK HUKUM 27 PEJABAT PASCA-INSIDEN KEMATIAN 21 PESERTA DI LOMBA ULTRAMARATHON 100 KM   JEMBATAN BAMBU PENGHUBUNG DUA DESA DI CIANJUR, JAWA BARAT, HANYUT AKIBAT LUAPAN SUNGAI CISADEA   POLISI TANGKAP 5 PELAKU PEMALSU TIKET DERMAGA EKSEKUTIF DI PELABUHAN MERAK, BANTEN   SATGAS COVID-19: PEMBATASAN KEGIATAN HAJATAN DAN WISATA RELIGI MENJADI SALAH SATU STRATEGI HADAPI PANDEMI   SATGAS COVID-19 MINTA WARGA BANYUWANGI TETAP TERAPKAN PROKES MESKI SUDAH DIVAKSIN   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INSTRUKSIKAN BUPATI DAN WALI KOTA DI JAWA TENGAH TINGKATKAN PELACAKAN DAN TES PCR   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT WASPADAI VARIAN BARU VIRUS KORONA   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL: 56% PASIEN COVID-19 DI RS BANDUNG BERASAL DARI LUAR KOTA   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: APABILA COVID-19 TIDAK TERKENDALI SEKARANG, DKI AKAN MASUK FASE GENTING   RSD WISMA ATLET TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN COVID-19   POLISI TANGKAP SATU ORANG PETUGAS PJLP SUDIN PERTAMANAN DAN HUTAN KOTA DKI JAKARTA YANG LAKUKAN PENJAMBRETAN   POLISI SITA BARANG BUKTI GANJA DARI MUSISI ANJI SAAT DITANGKAP DI KAWASAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR