Kompas TV nasional sapa indonesia

Vaksin AstraZeneca CTMAV547 Dihentikan Sementara

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 00:46 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Ada dua kasus kematian sebagai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI berat setelah disuntik vaksin AstraZeneca di Indonesia.

Salah satu batch atau kode produksi vaksin AstraZeneca telah dihentikan sementara, menunggu hasil investigasi BPOM, Komnas KIPI, dan Kementerian Kesehatan.

Apa saja hasil investigasi sementara dari kasus ini? Bagaimana dengan keamanan batch vaksin AstraZeneca lainnya?

Batch atau kode produksi vaksin AstraZeneca yang dihentikan distribusi dan penggunaannya sementara ini adalah batch CTMAV547.

Jumlahnya mencapai 448.480 dosis yang sebelumnya telah didistribusikan untuk vaksinasi TNI, wilayah DKI Jakarta, dan Sulawesi Utara.

Indonesia telah menerima lebih dari 6.4 juta dosis vaksin corona AstraZeneca dari fasilitas Covax, kerja sama multilateral di bawah WHO.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x