Kompas TV video cerita indonesia

Dubes Palestina di Indonesia Bertemu dengan Ketum PBNU, Bahas Hal Ini

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 23:00 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambangi rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Senin (17/05/2021). 

Keduanya membahas situasi tegang antara Israel dan Palestina.

Selain mengutuk dan mengecam agresi militer Palestina, Ketua PBNU Said Aqil juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak.

“Kami menegaskan pertama mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang porandakan Palestina hingga merenggut nyawa warga sipil yang tidak berdosa. Kedua hentikan agresi militer yang dilakukan oleh Israel dan Palestina ini merupakan tragedi manusia kemanusiaan yang tidak bisa di tolerir.”ucap Said Aqil. 

Lebih lanjut PBNU juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak. 

“Agar pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina boleh seperti sedia kala,”katanya.

Ketiga, PBNU mendesak PBB dan komunitas internasional segera melakukan langkah cepat untuk untuk sepakati gencatan senjata. 

“Untuk menyepakati gencatan senjata ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang menciderai kemanusiaan,”jelas Said pada media.

Keempat, PBNU mendorong pemerintah Indonesia menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan.

Video Editor: Noval
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x