Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dubes Palestina di Indonesia Bertemu dengan Ketum PBNU, Bahas Hal Ini

Senin, 17 Mei 2021 | 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambangi rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Senin (17/05/2021). 

Keduanya membahas situasi tegang antara Israel dan Palestina.

Selain mengutuk dan mengecam agresi militer Palestina, Ketua PBNU Said Aqil juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak.

“Kami menegaskan pertama mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang porandakan Palestina hingga merenggut nyawa warga sipil yang tidak berdosa. Kedua hentikan agresi militer yang dilakukan oleh Israel dan Palestina ini merupakan tragedi manusia kemanusiaan yang tidak bisa di tolerir.”ucap Said Aqil. 

Lebih lanjut PBNU juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak. 

“Agar pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina boleh seperti sedia kala,”katanya.

Ketiga, PBNU mendesak PBB dan komunitas internasional segera melakukan langkah cepat untuk untuk sepakati gencatan senjata. 

“Untuk menyepakati gencatan senjata ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang menciderai kemanusiaan,”jelas Said pada media.

Keempat, PBNU mendorong pemerintah Indonesia menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:43
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI