Kompas TV internasional kompas dunia

Mesir Targetkan Sektor Pariwisata Pulih pada Akhir Tahun 2021

Senin, 17 Mei 2021 | 21:38 WIB
mesir-targetkan-sektor-pariwisata-pulih-pada-akhir-tahun-2021
Ilustrasi Piramida di Mesir, sebagai salah satu destinasi pariwisatanya. (Sumber: sciencenews.org)

KAIRO, KOMPAS,TV - Sektor pariwisata Mesir diyakini dapat segera bangkit pada akhir tahun 2021, dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Negeri Piramida itu.

Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir, Khaled El-Enany menjelaskan terdapat peningkatan jumlah wisatawan sekitar setengah juta wisatawan dalam sebulan, sejak Januari 2021.

Sementara itu, akibat pandemi Covid-19, pendapatan Mesir tahun lalu dari sektor pariwisata diketahui turun 70 persen sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin (17/5/2021).

Padahal, secara rutin, sektor pariwisata menyumbang hingga 15 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) negara tersebut.

Baca Juga: Mesir Temukan 250 Makam Kuno Kerajaan Lama dan Dinasti Ptolemaik di Wilayah Sohag

Adapun, di bulan April kemarin, pendapatan bulanan Mesir dari sektor pariwisata mencapai USD500 juta atau setengah dari pendapatan mereka sebelum pandemi.

Meski begitu, Mesir tetap berharap agar sektor pariwisata dapat pulih pada akhir tahun ini, sesuai dengan target vaksinasi terhadap pegawai di sejumlah resort di sepanjang Laut Merah yang akan dinamai sebagai destinasi bebas Covid-19.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:36
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO