Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Gagal Rengkuh Trofi Liga Spanyol 2020/21, Jordi Alba: Ini Salah Para Pemain

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 20:44 WIB
barcelona-gagal-rengkuh-trofi-liga-spanyol-2020-21-jordi-alba-ini-salah-para-pemain
Pemain Barcelona, Jordi Alba. (Sumber: www.fcbarcelonanoticias.com)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOPMAS.TV - Bek Barcelona, Jordi Alba tidak mau mencari kambing hitam kegagalan timnya meraih trofi Liga Spanyol 2020/21. 

Satu-satunya yang bisa disalahkan adalah penampilan mereka di atas lapangan sendiri. Begitulah sebut sang bek kiri. 

Kesempatan Barcelona meraih trofi Liga Spanyol musim ini dipastikan gagal setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo di Stadion Camp Nou pada Senin (17/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Blaugrana sempat unggul lebih dulu lewat aksi Lionel Messi. Lalu, Celta memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1 setelah Santi Mina mencetak gol. 

Petaka bagi Los Cules datang pada menit 83 ketiga Clement Lenglet mendapat kartu merah.

Celta Vigo berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol kemenangan pada menit 89. Santi Mina mencetak gol keduanya di laga ini. 

Hasil tersebut membuat torehan poin Barcelona mandek di angka 77 dari 37 penampilan. 

Di sisi lain, duo Madrid sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya. 

Alhasil, Barcelona kini terpaut 4 angka dari pemuncak sementara, Atletico Madrid. Sementara kompetisi hanya menyisakan maksimal 3 poin yang dapat diraih. 

Alih-alih mencari kambing hitam inkonsistensi penampilan musim ini di Liga Spanyol, Jordi Alba menyebut gagalnya Barca adalah kesalahan semua orang di klub. 

"Bukan psikologis apa yang terjadi pada kami di babak kedua, karena kami menginginkan babak kedua dan ada lebih banyak ruang, namun Anda melihat bahwa gol itu tidak sampai," jelas Alba dikutip dari Marca. 

"Kami harus menang ... dan sering kali ketika Anda menginginkan serangan kedua, Anda sering menyerang. Itu terjadi pada semua orang."

"Kami telah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan dan Anda harus memperhitungkannya."

"Para pemain harus disalahkan ketika keadaan memburuk. Hari ini kami mencoba, terutama di babak pertama, tetapi Celta adalah tim yang hebat dan mereka menyulitkan kami. Inilah sepakbola."

"Benar bahwa kami sekarang telah menjalani banyak pertandingan tanpa kemenangan dan itu adalah kesalahan kami. Kami sekarang akan pergi ke Eibar untuk menampilkan performa yang luar biasa," tandasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.