Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Tuntutan Rizieq Shihab, Jokowi Bela 75 Pegawai KPK, Israel Tewaskan Komandan Jihad di Gaza

Senin, 17 Mei 2021 | 22:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, terdakwa Rizieq Shihab dituntut pidana penjara 10 bulan dan denda Rp 50 juta di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pembacaan tuntutan ini terkait perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di Megamendung. Rizieq diyakini melakukan tindakan tidak patuh protokol kesehatan.

Berita kedua, Presiden Jokowi meminta kepada pimpinan KPK, Menpan RB, dan institusi terkait untuk merancang perbaikan bagi pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan. Menurut presiden hasil tes tidak serta-merta dijadikan dasar, untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes. 

Berita ketiga, pada Senin 17 Mei pasukan pertahanan Israel mengumumkan bahwa, Komandan Divisi Utara Jihad Hasam Abu Harbid berhasil mereka tewaskan. Abu Harbid adalah seorang komandan dalam organisasi tersebut selama lebih dari 15 tahun. Abu Harbid dilaporkan berada di belakang beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:31
KETUA DPRD BOYOLALI, S PARYANTO, MENINGGAL DUNIA SETELAH 13 HARI DIRAWAT DI RSUD PANDAN ARANG   AS TUNDA PENGENAAN TARIF IMPOR KEPADA AUSTRIA, INDIA, ITALIA, INGGRIS, SPANYOL, DAN TURKI SELAMA 180 HARI   SINGAPURA IZINKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOVAC, TAPI HANYA UNTUK PROGRAM VAKSINASI MANDIRI   SINGAPURA MULAI VAKSINASI COVID-19 BAGI 400.000 SISWA BERUSIA 12 TAHUN KE ATAS   27 NEGARA BENTUK KOALISI INTERNASIONAL PEMBURU UFO   ORGANISASI PAPUA MERDEKA (OPM) MEMBAKAR BENDERA MERAH PUTIH DI WILAYAH ALGURU, KABUPATEN NDUGA   GUBERNUR NTT VIKTOR LAISKODAT BERENCANA MEDIASI PERSOALAN ANTARA BUPATI ALOR AMON DJOBO DAN MENSOS TRI RISMAHARINI   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT LABA BERSIH SELURUH BUMN PADA 2020 HANYA RP 28 TRILIUN AKIBAT PANDEMI   PEMKOT SALATIGA TERAPKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH BAGI ASN SETELAH 8 PEGAWAI DISDIK POSITIF COVID-19   RIZIEQ SHIHAB AKAN BACAKAN PLEIDOI KASUS TES USAP RS UMMI BOGOR DI PN JAKTIM PADA 10 JUNI 2021   WAMENKES DANTE SAKSONO HARBUWONO: CAKUPAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA SAAT INI BARU MENCAPAI 16%   RAPAT KERJA DENGAN KOMISI VI DPR, MENTERI BUMN ERICK THOHIR MINTA DUKUNGAN TAMBAHAN ANGGARAN RP 33 M PADA 2022   ICW ADUKAN KETUA KPK FIRLI BAHURI KE BARESKRIM POLRI TERKAIT DUGAAN GRATIFIKASI DALAM PENYEWAAN HELIKOPTER   KEMENKEU SIAPKAN RP 16,3 TRILIUN UNTUK PEMBAYARAN GAJI KE-13 PNS DAN PENSIUNAN