Kompas TV regional berita daerah

Penyeberangan Jalur Feri Batola-Banjarmasin Kembali Dibuka, Belum Terjadi Lonjakan Penumpang

Senin, 17 Mei 2021 | 19:38 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Penyeberangan jalur Feri di Dermaga Banjar Raya, Banjarmasin menuju Desa Tamban, Kabupaten Barito Kuala terpantau normal bahkan tidak ada lonjakan penumpang, pasca lebaran.

Penyeberang jalur feri antar kabupaten kota tersebut kembali dibuka setelah Pemerintah Kota Banjarmasin sempat menutupnya sementara untuk membatasi mobilisasi selama lebaran.

Baca Juga: Sampah Sungai Menumpuk Akibat Banjir di HST, Petugas dan Warga Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Tidak adanya lonjakan penumpang diakui Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan Dishub Kota Banjarmasin, Martha Nestiana, akibat ditutupnya operasi kapal ferry.

“Jadi tidak ada lonjakan, kalau pengurangan mungkin ada, karena dibatasi,” Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan Dishub Kota Banjarmasin, Martha Nestiana.

Baca Juga: PJ Gubernur Kalsel Pastikan Logistik Bantuan untuk Korban Banjir Satui Cukup dan Terkontrol

Tak hanya itu, kapal motor angkutan penumpang dan barang menuju Muara Teweh, Kalimantan Tengah juga  telah  beroperasi dan dipenuhi penumpang.

Sayangnya  masih banyak penumpang yang abai terhadap penggunaan masker, meski ada imbauan protokol kesehatan yang terpasang di dalam kapal.

 

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:20
TINJAU VAKSINASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN, WAPRES TEGASKAN PEMERINTAH INGIN PERCEPAT “HERD IMMUNITY”   WAPRES MA'RUF AMIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL YANG DIGELAR DI SPORT CENTER, TANGERANG SELATAN   TIM DENSUS 88 TANGKAP 13 TERDUGA TERORIS DI RIAU YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI JARINGAN JEMAAH ISLAMIYAH   PEMKAB PONOROGO BERKOLABORASI DENGAN KEMENSOS UNTUK ATASI MASALAH DISABILITAS INTELEKTUAL    POLISI SEBUT KELUARGA MUSISI ANJI MENGAJUKAN REHABILITASI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOBA    POLISI SEBUT MUSISI ANJI MENGAKU MENGONSUMSI NARKOBA SEJAK SEPTEMBER 2020    MUSISI ANJI JADI TERSANGKA KASUS NARKOBA DAN TENGAH DITAHAN DI RUTAN MAPOLRES JAKARTA BARAT    ICW: HUKUMAN JAKSA PINANGKI SEHARUSNYA DIPERBERAT, KARENA TERLIBAT KORUPSI SUAP DAN PENCUCIAN UANG   ICW: PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI OLEH PENGADILAN TINGGI JAKARTA RUSAK AKAL SEHAT PUBLIK    TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA    KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA    PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA    PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO    SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN