Kompas TV regional berita daerah

Sampah Sungai Menumpuk Akibat Banjir di HST, Petugas dan Warga Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 19:22 WIB

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV – Tumpukan sampah akibat banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah beberapa hari lalu di Kecamatan Haruyan Hulu Sungai Tengah sedikit demi sedikit dibersihkan oleh aparat gabungan Tni Polri, BPBD beserta warga setempat. 

Baca Juga: Ketinggian Air Saat Banjir di Kecamatan Satui Sempat Capai 3 Meter

Meski masih dalam suasana hari lebaran, tidak menyurutkan semangat bergotong royong mereka dalam membersihkan tumpukan sampah dan batang kayu yang menutupi arus sungai yang akhirnya tertumpuk di Sungai Pajukungan tersebut.

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam pembersihan sampah di sungai tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian kepada lingkungan dan pada sesama.

“Diminta ataupun tidak, kami berkoordinasi dengan BPBD, TNI-Polri, relawan dan masyarakat,” ucap Kapten Inf Rudi Hartono.

Baca Juga: PJ Gubernur Kalsel Pastikan Logistik Bantuan untuk Korban Banjir Satui Cukup dan Terkontrol

Menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut, Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono juga mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah di sungai yang akan mengakibatkan aliran sungai terhambat dan menimbulkan banjir.

Warga juga diminta waspada jika curah hujan tinggi untuk mengantisipasi dini kemungkinan banjir susulan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x