Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Serahkan SK Remisi di Rutan Makassar

Senin, 17 Mei 2021 | 16:53 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, Kamis (13/05) serahkan Surat Keputusan (SK) Remisi Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 secara simbolis  kepada  4   orang perwakilan Narapidana di Rutan Makassar. 

Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Kakanwil Harun mengatakan bahwa pemberian remisi ini merupakan hak Wargabinaan yang diberikan oleh negara atas pencapaian yang telah dilakukan oleh Wargabinaan selama di Lapas, Rutan dan LPKA. Tujuannya Diharapkan dapat memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tingkatkan optimisme dlm menjalani pidana. 

Kepada WBP, Menkumham Laoly minta untuk terus berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar tata tertib dan melanggar hukum. Sehingga menjadi bekal mental positif untuk kembali ke masyarakat. 

Tujuan program pembinaan, lanjut Laoly agar WBP taat terhadap hukum, menjunjung tinggi nilai moral, sosial dan keagamaan sehingga tercapai kehidupan bermasyarakat damai dan tertib.
  
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi mengatakan bahwa semua SK remisi telah diserahkan hari ini setelah sholat idul fitri.
"Kakanwil menyerahkan remisi di Rutan Makassar, Kadivpas di Lapas Makassar, sedangkan di tempat lain, dilakukan oleh Kalapas dan Karutannnya," Kata Edi. 

Dari usulan tersebut 5 Unit Pelaksana Teknis (UPT) terbanyak yang memberikan SK Remisi diantaranya, Lapas Narkotika Sungguminasa 619 Orang, Lapas Makassar 594 Orang, Lapas Palopo 455  Orang , Lapas Parepare 392 Orang dan Rutan Makassar sebanyak 365 Orang.

#REMISI
#LAPASMAKASSAR
#KANWILKUMHAM

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:55
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19