Kompas TV internasional kompas dunia

Rahasia Umur Panjang Pria Tertua di Australia: Rajin Makan Otak Ayam

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 16:53 WIB
rahasia-umur-panjang-pria-tertua-di-australia-rajin-makan-otak-ayam
Dexter Kruger menjadi orang tertua di Australia setelah mencapai usia 111 tahun dan 124 hari, Senin (17/5/2021). Ia menyatakan, rahasia umur panjangnya adalah karena rajin memakan otak ayam. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

CANBERRA, KOMPAS.TV – Pria tertua di Australia mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Dexter Kruger, yang merupakan orang tertua di Australia dan telah mencapai usia 111 tahun, menyatakan rahasia umur panjangnya adalah karena sering memakan otak ayam.

Pensiunan peternak sapi Dexter Kruger, pada hari Senin (17/5/2021) dinobatkan sebagai pria tertua di Australia setelah melewati 124 hari sejak ia berusia 111 tahun. Dengan mencapai umur saat ini, dia menjadi satu hari lebih tua dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jack Lockett. Lockett yang merupakan veteran Perang Dunia I telah meninggal dunia pada tahun 2002.

Baca Juga: Nenek 66 Tahun Ini Perempuan Tertua Pendaki Gunung di Indonesia

Kruger mengatakan kepada ABC di Queensland, bahwa rutin memakan unggas telah berkontribusi pada umurnya yang panjang.

"Otak ayam. Anda tahu, ayam punya kepala dan di sana ada otak. Dan mereka adalah benda-benda kecil yang lezat. Hanya butuh satu gigitan kecil," kata Kruger.

Manajer Panti Jompo tempat Kruger tinggal, Melanie Calvert mengatakan bahwa hingga kini Kruger masih memiliki ingatan dan pemikiran yang tajam.

Baca Juga: Berusia 114 Tahun, Seorang Wanita Nebraska Kini Menjadi Orang Tertua di Amerika Serikat

"Ingatannya luar biasa untuk seorang yang berusia 111 tahun," kata Calvert seperti dikutip dari The Associated Press.

John Taylor, pendiri The Australian Book of Records, membenarkan bahwa Kruger telah menjadi pria Australia tertua yang pernah ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x