Kompas TV olahraga kompas sport

Kans Menangkan Liga Spanyol Telah Pupus, Barcelona Berharap Messi Bakal Bertahan

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 15:36 WIB
kans-menangkan-liga-spanyol-telah-pupus-barcelona-berharap-messi-bakal-bertahan
Lionel Messi, kiri, dan pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman, kanan. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Peluang Barcelona menjadi kampiun Liga Spanyol 2020/21 telah pupus. Tetapi, pelatih Ronald Koeman berharap Lionel Messi sudi bertahan di Camp Nou. 

Kepastian gagalnya Blaugrana terjadi setelah mereka ditaklukkan Celta Vigo pada laga lanjutan pekan 37 di Stadion Camp Nou, Senin (17/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Dalam laga tersebut, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi pada menit 28. 

Namun, Santi Mina memaksa babak pertama berakhir imbang. 

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico dan Real Madrid Kompak Menang, Barcelona Keok di Kandang

Petaka menyambangi Blaugrana pada menit 83 ketika Clement Lenglet diusir dari lapangan. Satu menit jelang waktu normal habis, Santi Mina mencetak gol dan memastikan kemenangan Celta Vigo. 

Kekalahan tersebut membuat raihan poin Barcelona tertahan di angka 77 dari 37 laga. 

Sementara duo Madrid, sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Kompetisi hanya menyisakan satu laga lagi, dan Barcelona terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. 

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona menganggap timnya hanya kurang beruntung saat kalah dari Celta Vigo. 

"Jika membicarakan babak pertama, itu adalah cerminan kami. Kami bermain bagus dengan banayk peluang dan kemudian imbang 1-1 di babak pertama," sebut Koeman dikutip dari Marca. 

Baca Juga: Gelar Acara Barbekyu, Lionel Messi Akan Diinvestigasi LaLiga Terkait Pelanggaran Protokol Covid-19

"Babak kedua tidak bagus. Pada akhirnya, mereka menang 2-1 dan selalu ada momen seperti ini ketika Anda kurang beruntung." 

Hasil tersebut juga membuat rumor hengkangnya sang kapten, Lionel Messi kembali mengudara. 

Kontrak Messi bakal habis pada akhir Juni mendatang dan sang pemain belum menunjukkan tanda-tanda akan memberi tanda tangan perpanjangan masa baktinya. 

Koeman berharap Messi bakal bertahan. Menurutnya, laga melawan Celta Vigo menunjukkan bahwa Barcelona amat membutuhkan sosok Messi. 

"Kami berharap Messi tidak hengkang karena dia masih merupakan pemain terbaik dunia dan hari ini dia mendemonstrasikan bahwa mustahil kami bermain tanpanya," imbuh Koeman. 

"Dia saat ini sudah mencetak 30 gol yang mana memberikan banyak poin bagi tim. Bagi saya dan klub, kami berharap dia lanjut dengan kmai, jika tidak, kami ragu siapa yang bisa mencetak gol sebanyak dia lagi," tandas Koeman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x