Kompas TV entertainment lifestyle

Bill Gates Dikabarkan Ketahuan Selingkuh dengan Karyawan Microsoft

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 13:57 WIB
bill-gates-dikabarkan-ketahuan-selingkuh-dengan-karyawan-microsoft
Bill Gates, orang terkaya nomor2 di dunia tahun 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Eddward S Kennedy

NEW YORK, KOMPAS.TV - Usai mengungkapkan bakal bercerai dengan Melinda, Bill Gates kini semakin sering diterpa gosip tak sedap. Terbaru, sang miliarder dikabarkan pernah berselingkuh dengan seorang karyawan Microsoft.

Akibat dari kasus ini, dewan perusahaan pada tahun lalu sampai menyelidiki hal ini, sebelum Bill Gates mengundurkan diri.

Baca Juga: Perjanjian Nikah Bill Gates-Melinda: Setahun Sekali Bill Boleh Jalan dengan Mantannya, Ann Winblad

Mengutip New York Post, Senin (17/5/2021), Wall Street Journal melaporkan dewan perusahaan Microsoft sadar pada 2019, ada seorang insinyur Microsoft menulis surat yang menyatakan bahwa dia dan Bill Gates memiliki hubungan spesial selama bertahun-tahun,

Wanita itu menuntut perubahan pada pekerjaannya di Microsoft dan juga meminta agar istri Bill Gates kala itu, Melinda, membaca suratnya, meskipun tidak jelas apakah itu terjadi.

"Anggota dewan menyewa kuasa hukum untuk melakukan penyelidikan atas hubungan tersebut," tulis Wall Street Journal.

Selama penyelidikan, beberapa direksi menjadi prihatin dengan tuduhan tersebut hingga akhirnya posisi Bill Gates, yang mendirikan perusahaan teknologi pada tahun 1975 tersebut, goyah, dan harus mundur sebagai direktur dewan.

Miliarder itu masih terpilih kembali ke dewan Microsoft pada pertemuan pemegang saham tahunan. Namun, tak lama, Bill Gates akhirnya mengundurkan diri sebelum penyelidikan selesai, dia mengaku ingin fokus pada filantropinya.

"Microsoft menerima keprihatinan pada paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000," tegas juru bicara Microsoft.

“Sebuah komite Dewan sampai meninjau masalah tersebut, dibantu oleh kuasa hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut. Memang ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai," lanjut juru bicara Microsoft tersebut.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Bercerai, Ini Kata Sang Anak

Terkait keputusannya mundur dari dewan direksi terkait dengan perselingkuhannya, juru bicara Microsost menambahkan:

"Faktanya, (Bill Gates) telah menyatakan minat untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropinya yang sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya, jadi itu sesuai dengan alasannya mundur dari Microsoft," tutup juru bicara tersebut.

Seperti diketahui, Bill Gates mengumumkan untuk mundur dari jajaran direksi perusahaan tersebut, Jumat (13/3/2020). Co-founder Microsoft tersebut akan mendedikasikan waktunya untuk kegiatan amal yayasan miliknya, Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill Gates telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk pekerjaan filantropisnya sejak 2008.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.