Kompas TV entertainment selebriti

India Darurat Covid-19, Amitabh Bachchan Sumbang Rp4 Miliar

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 22:08 WIB
india-darurat-covid-19-amitabh-bachchan-sumbang-rp4-miliar
Artis Bollywood Amitabh Bachchan positif Corona. (Sumber: Facebook - Amitabh Bachchan)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Bollywood senior Amitabh Bachchan ikut khawatir dengan situasi darurat Covid-19 yang terjadi di India.

Baru-baru ini, ia menyumbang sekitar Rp4 miliar ke pusat perawatan Covid-19, Sri Guru Tegh Bahadur di Rakab Ganj Gurdwara di Delhi.

Presiden Komite Manajemen Sikh Gurdwara Delhi, Manjinder Singh Sirsa, mengumumkan bahwa sumbangan itu dibelikan 300 tempat tidur.

"Sementara Delhi berjuang untuk oksigen, Amitabh Ji menelepon saya hampir setiap hari untuk menanyakan tentang kemajuan fasilitas 300 tempat tidur, konsentrator oksigen, dokter, paramedis, dan ambulans. Semua layanan akan diberikan kepada pasien tanpa biaya," kata Manjinder Singh Sirsa.

Amitabh Bachchan pun ikut berdonasi dengan mengusahakan fasilitias kesehatan berupa ventilator dan konsentrator oksigen untuk membantu rumah sakit yang kekurangan peralatan.

Ditulis dalam blog pribadinya, Amitabh Bachchan bekerja sama dengan beberapa pemerintah di negara lain buat penyediaan fasilitas kesehatan ini.

Baca Juga: Artis Bollywood Amitabh Bachchan dan Putranya Positif Covid-19

Dia berterima kasih pada pemerintah Polandia dan perwakilan India di Warsawa karena menanggapi permintaannya buat menyediakan konsentrator dan ventilator oksigen.

"Fasilitas ini hanya untuk yang benar-benar membutuhkan dan buat mereka yang tidak bisa membayar pengobatan," tulisnya.

Dalam blognya Amitabh Bachchan juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa mereka bisa menggunakan sederet fasilitas yang didonasikannya di pusat kesehatan dengan biaya yang lebih terjangkau.

"Yang aku donasikan ke Bangla Sahib Center untuk yang butuh kini sudah bisa digunakan dengan harga yang benar-benar terjangkau hingga gratis. Mesin MRI dan semua kebutuhan aku beli semua dan siap digunakan," tulisnya lagi.

Baca Juga: Pernyataan Kontroversial Politikus India, Sebut Virus Corona Miliki Hak untuk Hidup

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x