Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Spanduk Untuk Pemudik, Erick Thohir Murka, 2 Teroris KKB Ditembak

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 21:01 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, larangan mudik terabaikan, tak sedikit warga yang nekat pulang ke kampung halaman meski di tengah pandemi. Khawatir tertular dari mereka yang pulang ke kampung, sejumlah wilayah pasang spanduk khusus bagi pemudik. Para warga meminta pemudik untuk mau dilakukan tes usap antigen. Pemasangan spanduk larangan tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dari warga yang mudik dari kampung halaman.

Berita kedua, buntut kasus antigen bekas, seluruh direksi Kimia Farma diagnostika dipecat. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu. Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa apa yang terjadi di Kualanamu adalah persoalan yang mesti direspons secara profesional dan serius. Karena sebagai perusahaan layanan kesehatan rasa kepercayaan yang diperoleh dari kualitas pelayanan menjadi hal yang tak bisa ditawar.

Berita ketiga, kontak senjata terjadi di kampung mayuberi, distrik Ilaga Utara, kabupaten Puncak, Papua. TNI-Polri menembak tiga teroris KKB kelompok lekagak talenggeng. Dilaporkan dua orang di antaranya tewas dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak. Sejumlah barang bukti disita di lokasi di antaranya satu pucuk senjata api, belasan butir peluru dan empat selongsong peluru, satu bendera bintang kejora serta uang Rp 14.400.000.

Video Editor: Noval
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x