Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Spanduk Untuk Pemudik, Erick Thohir Murka, 2 Teroris KKB Ditembak

Minggu, 16 Mei 2021 | 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, larangan mudik terabaikan, tak sedikit warga yang nekat pulang ke kampung halaman meski di tengah pandemi. Khawatir tertular dari mereka yang pulang ke kampung, sejumlah wilayah pasang spanduk khusus bagi pemudik. Para warga meminta pemudik untuk mau dilakukan tes usap antigen. Pemasangan spanduk larangan tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dari warga yang mudik dari kampung halaman.

Berita kedua, buntut kasus antigen bekas, seluruh direksi Kimia Farma diagnostika dipecat. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu. Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa apa yang terjadi di Kualanamu adalah persoalan yang mesti direspons secara profesional dan serius. Karena sebagai perusahaan layanan kesehatan rasa kepercayaan yang diperoleh dari kualitas pelayanan menjadi hal yang tak bisa ditawar.

Berita ketiga, kontak senjata terjadi di kampung mayuberi, distrik Ilaga Utara, kabupaten Puncak, Papua. TNI-Polri menembak tiga teroris KKB kelompok lekagak talenggeng. Dilaporkan dua orang di antaranya tewas dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak. Sejumlah barang bukti disita di lokasi di antaranya satu pucuk senjata api, belasan butir peluru dan empat selongsong peluru, satu bendera bintang kejora serta uang Rp 14.400.000.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:42
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO