Kompas TV nasional kesehatan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran: Dua Pemudik Reaktif Covid-19

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 15:19 WIB
kapolda-metro-jaya-irjen-fadil-imran-dua-pemudik-reaktif-covid-19
Seorang pemudik tengah dites Rapid Antigen di Pos Penyekatan Bundaran Kepuh, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jumat (7/6/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan dua orang pemudik yang masuk Jakarta terkonfirmasi reaktif Covid-19.

Jumlah tersebut didapatkan setelah petugas di dua posko pemeriksaan, melakukan tes antigen kepada 110 pengendara yang melintas.

Baca Juga: Arab Saudi Akan Buka Kembali Ibadah Haji dan Umrah Tahun 2021

"Dari hasil pelaksanaan swab antigen pagi ini, di dua titik pintu masuk DKI Jakarta, melalui jalur timur satu di kilometer 34 ini, kemudian satu di jalan Raya Bekasi-Karawang sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen," kata Fadil, Minggu, (16/5/2021).

Fadil menambahkan, kedua pemudik yang reaktif langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR). Sementara untuk upaya tracing akan dilanjutkan apabila hasil tes PCR sama-sama dinyatakan positif.

Baca Juga: Tes Acak Covid-19 Pemudik di Titik Penyekatan Ditingkatkan, Antisipasi Lonjakan Arus Balik

Diketahui, personel dari Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan secara acak bagi pemudik di 12 pos yang tersebar di jalan tol, terminal, hingga jalur arteri. Adapun operasi pemeriksaan ini akan berlangsung hingga 24 Mei mendatang atau H+7 Idulfitri.

Polda Metro Jaya bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 DKI Jakarta melakukan tes acak antigen bagi pemudik yang kembali ke Ibu Kota.  Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Dan kemungkinan besar, akan operasi pemeriksaan akan berlangsung hingga akhir Mei 2021.

Baca Juga: Rapid Tes Acak di Pos Penyekatan Medan Tuntungan, Satu Penumpang Bus Dinyatakan Reaktif Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x