Kompas TV regional viral

Viral Video Pria Mengaku sebagai Staf PSSI Tak Mau Putar Balik, Ini Penjelasan PSSI

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 15:41 WIB
viral-video-pria-mengaku-sebagai-staf-pssi-tak-mau-putar-balik-ini-penjelasan-pssi
Tangkapan layar dari video yang beredar terkait pria mengaku dari PSSI dan tak mau diputar balik. (Sumber: Twitter/Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

BOGOR, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menampilkan seorang pria tengah beradu mulut dengan pihak kepolisan menjadi perbincangan netizen.

Mengenakan jaket merah pria tersebut mengaku sebagai anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bagian staf Ketua Umum. Selain itu, dia juga menolak memutar balik kendaraan ketika diminta oleh polisi.

Video yang beredar diunggah oleh akun @MafiaWasit di Twitter, Sabtu (15/05/2021) kemarin. Dalam keterangan video yang beredar, insiden terjadi di Pos Gadog, Bogor.

Baca Juga: Viral Penumpang Mobilio Memaki Petugas Saat Diminta Putar Balik di Posko Penyekatan Sukabumi

Seperti diberitakan Kompas.com, pihak PSSI melalui Manager Media, Bandung Saputra menjelaskan pria di dalam video yang beredar bukan anggota PSSI.

"Itu bukan orang PSSI. Di karyawan PSSI tidak ada. Hanya mengaku-ngaku," jelas Bandung.

Seperti diberitakan sebelumnya dengan adanya larangan mudik pada 6-17 Mei kawasan Puncak, Bogor menjadi salah satu lokasi yang jumlah kendaraannya dibatasi.

Baca Juga: Ucapan Idulfitri dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Salah satu bentuk penyekatan yang dilakukan pihak kepolisian, jelas Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata adalah melarang kendaraan selain pelat F untuk melintasi kawasan puncak.

Selain pelat yang dijelaskan, dalam ketentuannya kendaraan harus diputar balik.

Baca Juga: Kata Polisi Soal Video Viral Penumpang Mobil Berkata Kasar Tolak Diputar Balik

"Sesuai ketentuan pemerintah, penyekatan arus balik lebaran tetap akan kami lakukan hingga 16 Mei 2021 mendatang," kata Dicky, dilansir dari NTMC Polri, (14/5/2021).

Pada hari pertama lebaran, tercatat sebanyak 27 ribu kendaraan terjaring di 9 pos penyekatan Kabupaten Bogor. Jumlah kendaraan yang tercatat diputar balik sebanyak 9.300 kendaraan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x