Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kata Polisi Soal Video Viral Penumpang Mobil Berkata Kasar Tolak Diputar Balik

Minggu, 16 Mei 2021 | 12:04 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kasatlantas Polres Sukabumi menjelaskan peristiwa dalam video yang viral mengenai penumpang mobil berkata kasar kepada polisi saat menolak diputar balik terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 siang.

Peristiwa ini terjadi di pos penyekatan Benda, Kecamatan Cicurug, Perbatasan antara Sukabumi dan Bogor.

Polisi menjelaskan penumpang minibus tersebut tak terima karena kendaraannya diputarbalikan oleh petugas. Saat itu kendaraan tersebut melaju dari arah Bogor dan berusaha masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Sudah beberapa kali berusaha masuk, namun petugas tetap memutarbalikan kendaraan tersebut.

"Masyarakat itu tidak terima atas peraturan pemerintah bahwa kendaraan diputarbalikan," ujar AKP Riki Fahmi Kasatlantas Polres Sukabumi. 

Kejadian ini kemudian direkam oleh salah satu anggota Polisi Lalulintas Polsek Cicurug bernama Bripti Febio yang dimaki oleh penumpang mobil.

Hingga saat ini, polisi mengaku belum mengetahui identitas penumpang mobil yang memaki dan menggunakan kata kasar kepada polisi. Namun, dilihat dari plat nomor mobil terindikasi kendaraan tersebut berasal dari Jakarta.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:05
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK HUJAN RINGAN PADA SORE HINGGA MALAM HARI INI    PRESIDEN JOKOWI MEMINTA AGAR AGRESI YANG DILAKUKAN ISRAEL TERHADAP PALESTINA SEGERA DIHENTIKAN   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGUTUK SERANGAN ISRAEL YANG TELAH MENYEBABKAN JATUHNYA RATUSAN KORBAN JIWA   KECAM AGRESI MILITER ISRAEL, PRESIDEN JOKOWI BAHAS KONDISI WARGA PALESTINA BERSAMA SEJUMLAH PEMIMPIN NEGARA   KPK PASTIKAN PEMBEBASTUGASAN 75 PEGAWAI YANG TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN TAK AKAN GANGGU KINERJA    MENHUB BUDI KARYA SUMADI TARGETKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN NUSA PENIDA RAMPUNG AWAL 2022   MENHUB BUDI KARYA SUMADI MENINJAU PELABUHAN GILIMANUK, BALI, UNTUK PANTAU KESIAPAN ARUS BALIK MUDIK LEBARAN    TERJADI LONJAKAN PENGUNJUNG, KEPULAUAN SERIBU MENUTUP KAWASAN WISATA SELAMA LIBUR LEBARAN    KECAMATAN KARAWACI JADI WILAYAH DENGAN TOTAL KASUS COVID-19 TERTINGGI DI TANGERANG, YAKNI 1.226 KASUS    DINKES: KASUS AKTIF COVID-19 ATAU PASIEN YANG JALANI ISOLASI MANDIRI HINGGA SAAT INI MENCAPAI 197 ORANG    TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL, TAMAN MINI INDONESIA INDAH, DAN TAMAN MARGASATWA RAGUNAN JUGA DITUTUP PADA 16-17 MEI 2021   PEMPROV DKI: PENUTUPAN MUSEUM DAN KAWASAN BUDAYA BERDASARKAN HASIL EVALUASI JUMLAH PENGUNJUNG LIBUR LEBARAN    PEMPROV DKI TUTUP SEMENTARA SELURUH MUSEUM DAN KAWASAN BUDAYA LAINNYA PADA 16-17 MEI 2021   HINDARI KERUMUNAN WARGA, TEMPAT WISATA CIWIDEY HINGGA BATU KARAS PANGANDARAN DI JAWA BARAT DITUTUP SEMENTARA