Kompas TV entertainment selebriti

Dikritik Roy Suryo, Ustad Yusuf Mansur Minta Maaf soal Foto Jokowi Sungkem ke Maruf Amin

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 10:37 WIB
dikritik-roy-suryo-ustad-yusuf-mansur-minta-maaf-soal-foto-jokowi-sungkem-ke-maruf-amin
Kolase Ustad Yusuf Mansur dan Foto viral Jokowi saat bersimpuh depan Maruf Amin (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Foto sungkem Presiden Jokowi ke Wapres Maruf Amin seketika viral usai diunggah oleh Ustad Yusuf Mansur. 

Foto tersebut menggambarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk merunduk dan bersimpuh sungkem kepada Wakil Presiden KH Maruf Amin beredar luas di media sosial.

Baca Juga: Foto Presiden Jokowi Bersimpuh Depan Maruf Amin Viral di Media Sosial, Diunggah Ustaz Yusuf Mansur

Pakar Telematika, Roy Suryo, ikut buka suara dan mengkritik unggahan Ustad Yusuf Mansur tersebut. Lantaran caption yang dipakai UYM salah, karena saat itu Maruf Amin belum menjadi seorang Wakil Presiden (Wapres).

Dalam postingan Roy Suryo, terlihat ia mengcapture sebuah foto yang sama, bertuliskan Jokowi tengah memuliakan seorang Kyai.

"Foto yg baru diunggah hari ini, 14/05/21 14.25 wib & diberi Caption "... ini presiden ke wapres loh ..." (?) memang Foto yg Bagus, Namun Captionnya tdk tepat. Sebenarnya foto tsb sdh ada lama & diposting sejak 17/01/19 di Akun IG & dimuat di Media online 21/01/21, sebelum (Maruf Amin) Wapres," cuit Roy Suryo.

Ustad Yusuf Mansur yang dikritik langsung meminta maaf, dan mengaku sudah Whatsapp Roy Suryo untuk meluruskan hal tersebut.

Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur Siap Beri Beasiswa Sampai S1 Anak-anak Awak KRI Nanggala-402

"Siap salah, Salim saya," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

"Makasi ya.. Semoga saya bisa terus belajar, Izin siap salah. Sudah saya jawab juga di Twitter," kata Ustad Yusuf Mansur yang pesannya diunggah Roy Suryo ke Twitter.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.