Kompas TV video cerita indonesia

World Vaccine Update: Cerita Perjuangan Perawat Hingga Polisi Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 10:25 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah WNI yang berada di luar negeri bertemu secara virtual untuk menceritakan pengalaman mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19 dalam acara World Vaccine Update.

Dalam episode 16 kali ini, World Vaccine Update mengundang sejumlah perawat untuk membagikan cerita mereka dalam menghadapi pandemi. Sekaligus untuk memperingati Hari Perawat Nasional, dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap perawat yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Wiwi Daningsih Wida, seorang perawat di ruangan Covid-19 RSCM memberikan semangat kepada rekan perawat lainnya. Menurutnya, peran perawat sangat besar di masa pandemi Covid-19, karena bukan hanya sebagai tenaga kesehatan, tetapi juga harus bisa menjadi keluarga dari pasien di rumah sakit.

"Untuk teman-teman sejawat, para perawat yang saat ini sedang melayani pasien Covid-19 tetap semangat. Rawatlah pasien dengan sepenuh hati, karena pasien Covid-19 itu jauh dari keluarga, jadi kitalah yang harus menjadi keluarga untuk mereka," terangnya.

Selain itu, hadir pula Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana untuk menceritakan bagaimana perkembangan situasi penyekatan dalam kebijakan larangan mudik di masa libur lebaran 2021.

"Kita melakukan penyekatan, kita melakukan upaya pengeakan hukum, dan ini semua kita lakukan dengan upaya persuasif," ujar Chryshnanda.

Baca Juga: World Vaccine Update : Kisah Saleh Husin dan Lukman Edy Terserang Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x