Kompas TV regional viral

Viral Penumpang Mobilio Memaki Petugas Saat Diminta Putar Balik di Posko Penyekatan Sukabumi

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 00:15 WIB
viral-penumpang-mobilio-memaki-petugas-saat-diminta-putar-balik-di-posko-penyekatan-sukabumi
Penumpang Mobilio putih tidak terima saat diminta petugas untuk putar baik. Peristiwa yang terjadi di Posko penyekatan Benda Cicurug, Perbatasan Sukabumi Bogor viral di media sosial. (Sumber: Kompas TV/Insan Maulana Firdaus)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

SUKABUMI, KOMPAS.TV – Sebuah video penumpang mobil Mobilio putih membentak dan memaki petugas saat diminta putar balik di posko penyekatan viral di media sosial.

Dalam video tersebut penumpang Mobilio dengan nomor polisi B 1364 URW tidak terima saat diminta putar balik.

Penumpang yang mengaku seorang anggota polisi, itu serta merta membentak petugas yang di posko penyekatan.

Baca Juga: Operasi Larangan Mudik, Polda Banten Telah Putar Balik 5.012 Kendaraan Pemudik

Diketahui peristiwa itu terjadi di Posko penyekatan Benda Cicurug, Perbatasan Sukabumi Bogor.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi membenarkan adanya masyarakat yang tidak terima saat petugas meminta putar balik.

Riki menegaskan petugas di lapangan sudah menjelaskan secara humanis dan sistematis mengenai aturan putar baik kepada pengendara. Namun penumpang mini bus tersebut tidak terima.

“Dia mengeluarkan HP dan anggota mengeluarkan HP, namun HP anggota ini mau diambil dan terlontarlah kata-kata kasar,” ujar Riki saat ditemui di posko penyekatan, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Arus Balik Mudik: Tidak Ada Dokumen Perjalanan, Putar Balik ke Daerah Asal Mudik

Riki menjelaskan pengendara tersebut dari arah Bogor, menuju ke Sukabumi. Kendaraan sudah diminta putar balik di Posko penyekatan Benda Cicurug, Perbatasan Sukabumi Bogor, namun kendaraan tetap berusaha untuk mencari jalur tikus.

“Di Jalan tikus juga sudah kita halau untuk diminta putar balik,” ujar Riki.

Riki mengingatkan masyaraka agar mematuhi aturan pemerintah terkait larangan mudik. Kebijakan tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

Baca Juga: Kepolisian Perpanjang Sanksi Putar Balik Buat Pemudik hingga 24 Mei

“Tindakan selanjutnya belum ada, namun kita tetap memberikan peringatan secara sistematis dan humanis kepada masyarakat, kita bertugas untuk menjaga masyarkat supaya tidak tertular Covid-19. Apalagi timbul klaster baru,” ujar Riki.

Ulah dari penumpang Mobilio yang memaki petugas itu juga viral di media sosial. Seperti tampak diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis pada Sabtu (15/5/2021) pagi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x