Kompas TV nasional wawancara

Kasus Covid-19 Melonjak! Pemerintah Singapura Berlakukan Lockdown

Sabtu, 15 Mei 2021 | 21:45 WIB

KOMPAS.TV - Lonjakan kasus di sejumlah negara di Asia Tenggara kini berdampak di Singapura.

Untuk kedua kalinya pemerintah Singapura memberlakukan lockdown terbatas hingga satu bulan ke depan.

Pemerintah Singapura mengumumkan akan menerapkan pembatasan ketat kegiatan sosial dan publik atau lockdown bagi warganya.

Lockdown akan dimulai pada hari Minggu (16/05) nanti hingga pertengahan Juni mendatang.

Melansir dari Kompas.com Bandara Internasional Changi menjadi klaster terbesar dengan 59 kasus. Bandara yang berkali-kali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia akan ditutup hingga dua pekan ke depan.

Kebijakan ini diambil pemerintah Singapura karena terjadi penyebaran lokal covid-19 termasuk dari mutasi corona baru dalam beberapa pekan terakhir.

Jelang pemberlakukan lockdown di Singapura pada hari Minggu (16/05) besok, sejumlah warga memenuhi pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

Pengetatan akan berlangsung  sejak 16 Mei hingga 13 Juni 2021 mendatang. 

Lantas apa yang bisa kita pelajari dari penanganan pandemi covid-19 di Singapura?

Sapa Indonesia Malam membahasnya bersama Didik Eko Pujianto Wakil Duta Besar RI untuk Singapura.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:46
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PUSKESMAS TINGKATKAN PELACAKAN DAN TES GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19   KEMENDAGRI: PUSKESMAS MEMILIKI PERAN SENTRAL SAAT PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KOMISI VIII DPR RI DUKUNG BAZNAS UNTUK PERCEPAT IMPLEMENTASI PERPRES PENGUMPULAN ZAKAT DI LINGKUNGAN ASN   KOMISARIS UTAMA PERTAMINA BASUKI TJAHAJA PURNAMA: FASILITAS KARTU KREDIT DIHAPUS UNTUK PENGHEMATAN PERUSAHAAN