Kompas TV nasional peristiwa

Momen Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Ragunan dan Ancol

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 17:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat favorit warga untuk mengisi libur Lebaran.

Tercatat hari ini (15/05/2021) belasan ribu warga sudah beramai-ramai ke taman wisata tersebut guna mengisi liburan, pengelola Ragunan pun terapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat begitu sangat padat tempat wisata Ragunan dibandingkan hari kemarin, jumlah pengunjung yang berdatangan mencapai 11 ribu lebih.

Tetapi pihak Ragunan tetap melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti mengecek suhu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Selain membatasi jam operasional hingga pukul 14:00 siang nanti pengunjung pun diwajibkan memiliki identitas DKI Jakarta.

Sementara itu, lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol tutup sementara, penutupan dilakukan untuk penguatan protokol kesehatan selama libur Lebaran.

Penutupan ini merupakan hasil dari evaluasi internal untuk kembali menguatkan protokol kesehatan selama pandemi corona, Ancol akan melakukan disinfektan pada seluruh obyek vital.

Ancol akan kembali beroperasi besok 16 Mei dan tiket yang sudah dibeli bisa dikembalikan dan juga direschedule dengan mengakses website Ancol.

Beberapa pengunjung Ancol yang terlanjur datang ke lokasi pun sempat emosi dan marah.

Menurut mereka tidak ada sosialisasi dan pemberitahuan terkait penutupan Ancol hari ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x