Kompas TV regional berita daerah

Hingga Malam Lebaran, 3.500 Pemudik Tiba di Pemalang

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 15:55 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Hingga hari lebaran seluruh Posko Terpadu Ketupat Candi dan Posko Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di seluruh desa terus digalakkan. Langkah ini diyakini cukup efektif menekan penyebaran Covid-19 di Hari Raya Idulfitri tahun ini.

 

Bupati Pemalang Mukti Agung Nugroho dan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, melakukan monitoring di beberapa Posko Terpadu Ketupat Candi di jalur pantura Pemalang. Tercatat dalam aksi penyekatan oleh petugas terjaring 3500 pemudik dan semuanya telah diperiksa dengan rapid antigen oleh petugas.

 

Sejauh ini tidak ada pemudik ke Pemalang dengan hasil positif, kecuali dua orang yang sudah diputar balik ke lokasi asal di Indramayu dan pemudik yang melintas tujuan Purbalingga.

 

Sejumlah Posko PPKM Mikro pun terus disiagakan di seluruh desa untuk memantau aktivitas warga saat lebaran. Terutama jika ada pemudik yang lolos dari penyekatan petugas, agar segera di tes rapid antigen.

 

Langkah penyekatan pemudik dan siaga Posko PPKM Mikro di desa-desa dinilai cukup efektif menekan angka penyebaran Covid-19 pada momen lebaran tahun ini. Meski kasus Covid-19 di Pemalang tidak begitu tinggi, masyarakat diminta untuk tidak lengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x