Kompas TV video internasional

Sedih! Takbir Bergema Iringi Pemakaman Bocah Gaza Korban Serangan Israel

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 17:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV - Takbir bergema dari para pelayat di pemakaman seorang bocah laki-laki berusia 15 bulan bernama Ibrahim. Ibrahim tewas bersama pamannya.

Para pelayat berkumpul di kota Rafah di Jalur Gaza pada hari Jumat (14/5/2021) untuk menghadiri pemakaman orang-orang yang tewas dalam serangan udara Israel.

Selain Ibrahim yang tewas bersama pamannya Read ada pula seorang ibu muda, Khloud al-Zamil, yang meninggal bersama putrinya yang berusia 2 tahun, Hour.

Ratusan orang berbaris melalui jalan-jalan Rafah membawa jenazah dalam prosesi pemakaman, meneriakkan Allahu Akbar (Tuhan Maha Besar).

Sementara itu, penduduk kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara pada hari Jumat (14/5/2021) berkumpul untuk berduka atas kematian sebuah keluarga yang terbunuh oleh serangan udara Israel.

Rafat Tanani, istrinya yang sedang hamil Rawiya dan empat anaknya, berusia 2-7 tahun, tewas setelah sebuah pesawat perang Israel menghancurkan sebuah bangunan menjadi puing-puing.

Penduduk mengatakan penyerangan terjadi tanpa peringatan pada larut malam.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban dari pertempuran itu telah meningkat menjadi 119 orang tewas, termasuk 31 anak-anak dan 19 wanita, dengan 830 luka-luka.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x